23 September 2011

Tak kenal maka tak sayang. For me, its definetly true

Pasti sering banget denger ungkapan 'tak kenal maka tak sayang'. Pastinya juga ampe bosen dengernya. Tapi buat aku itu emang bener. Kita gak bisa suka atau sayang sama sesuatu kalo kita gak kenal dulu sebenernya apa sih dia atau apa sih itu??

Si pacar itu ikut organisasi di kampusnya. Kita sebut aja 'GEGE' (biar gak di jitak ama pacar kalo ampe salah). Dulu itu dia pernah bilang kalo dia mau aku ngedukung kegiatan dia (gak kayak mantannya yang dulu). Oke baiklah, aku turutin kemauannya dia. Mulailah aku mengucapkan mantra sakti (halah) "oke terserah mau ngapain juga. Tapi kalo ada apa-apa kamu tanggung sendiri, aku gak mau ikut campur". Sepakat lah kita dengan perjanjian ini (bersulang).

Tapi sekarang gini deh. Dia mau aku ngedukung dia. Tapi guat ngomongin si GEGE berdua aja tuh kayaknya dia ogah-ogahan. Udah mancing supaya aku di ajak biar kenal lingkungan serta temannya pun di cuekin alias gak di turutin. Lah yaudah kalo gitu. Berarti gak ada alesan buat ngelarang dia kan?? (bener gak sih? bingung sendiri gini). Intinya karena aku gak kenal sama lingkungannya dia, jadi gak salah dong kalo aku ngelarang dia kalo misalkan emang gak masuk di akal buat aku?

Seminggu yang lalu secara tidak sengaja alias kebetulan, pulang abis dari BPPT (aku wisuda loh haha...) dia ngajak ketemu sama temen-temennya di GEGE. Tapi dia ngajaknya juga masih labil karena pas dia telpon temennya katanya gak ada kumpul-kumpul. Sedangkan dia dapet sms (jarkom) kalo pada mau kumpul. Stengah jam nunggu kabar di seven eleven (gayanyaa) gak dateng-dateng itu kabar. Baiklah aku putuskan untuk kita pergi aja dari pada nunggu yang gak pasti. (FYI, terkadang saya lebih sering memutuskan suatu hal dari pada dia. Dia sungguh payah hanya untuk memutuskan sesuatu).


Ketemu temen-temennya di daerah Jatinegara (kalo gak salah). Mulai deh nguping sebenernya si GEGE itu apa sih? fungsinya apa? tujuannya apa? sedikit-sedikit tau lah. Itu juga temennya yang cerita, bukan si pacar (dia emang pelit info). Mulai melek sama si GEGE dan makin memutuskan "oke terserah kamu mau apa ya pacar". Karena jujur aja, antara saya sama si GEGE ini emang beda jalur. Ibaratnya tuh kalo aku masih panen cabe merah, dia udah panen sawit. Jauuuuuhhhhhhhh banget pemikirannya. Cuma ngerti lah tujuan serta maksudnya apa.

Karena mulai kenal sama si GEGE dan teman-temannya (meski cuma 2 orang) akhirnya aku pun mikir kalo emang tujuannya baik silahkan. Segala sesuatu yang baik kalo di larang bakal jadi gak baik. Maka dari itu harus di bikin tetep baik. Dan ternyata si GEGE ini bisa menuai hasil, cuma gak sekarang. Masih lama karena ada satu dan lain hal yang aku gak (pernah) tau apa itu. Tapi pasti penting banget.

Intinya emang harus kenalan dulu. Kenal sama suatu hal seperti organisasi, teman, atau lainnya emang mirip kayak orang pacaran. Dimulai dari kenalan, pendekatan, saling mengakrabkan diri, dan yang seterusnya bisa kalian pikirin lah. Kan udah pada ngalamin yang namanya pacaran juga kan? Kalo kita gak ngelakuin semua hal yang kayak orang pacaran ini, kita mungkin gak akan kenal sama seseorang ataupun suka sama siapapun itu. Jadi, mulai mengakrabkan diri sama sesuatu atau seseorang gak ada salahnya kaann..



n.b barusan pacar telpon. Katanya kita nikah 8 tahun lagi. YES 8 tahun lagi. Lamanya kebangetan emang. Kemarin dia bilang 6 tahun lagi, trus 12 tahun lagi, eh ganti jadi 8 tahun dan akhirnya sampai di angka 8 tahun. Keburu tua dah aku, keburu menopouse cyiiinnn -____-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar