22 Februari 2012

Operasi Plastik? Efeknya Serem!!

(Source)

Hai hai hai... Sebenernya agak bete sama postingan yang judulnya ini. Karena pas lagi enak-enak ngetik tau-tau ilang. Di ctrl+Z  dia gak mau. Agak nyesek padahal udah di ujung tinggal ngedit doang T_T Bay de wey, postingan kali ini agak beda emang karena memamerkan beberapa lekuk badan yang semoga gak bikin yang baca muntah-muntah, atau pergi ke warung beli sabun. Hahaha.... Tapi pelis, jangan di liat dari segi pornografinya ya, tapi di liat dari segi informasinya :D

Pada Tau kan Operasi Plastik atau bahasa sononya Plastic Surgery? Operasi plastik ini bisa bikin orang terlihat 9 kali lebih muda loh. Berarti kalo umur kita 20 tahun. bisa keliatan kayak masih belasan tahun dong? sungguh emejing. 

Udah gak asing lagi kok sekarang ini kalo orang-orang pada operasi plastik. Contohnya kayak artis di luaran sana yang operasi plastik biar mereka makin cantik dan terlihat muda. Meskipun banyak yang ngelakuin operasi begini, ada juga loh yang menerima apa yang Tuhan kasih untuk mereka. Yang artinya gak semua orang melakukan operasi plastik. Hanya beberapa saja yang melakukannya untuk tujuan yang berbeda. Mungkin untuk kepuasan diri sendiri atau karena tuntutan profesi, atau mungkin karena tujuan kesehatan.

Tapi yah, ada satu negara yang 75% hidung penduduknya hasil operasi. Dan secara ya biayanya kan mahal, dan hanya di lakuin sama orang berduit aja. Jadi operasi hidung ini kayak status tajir gitu. Bahkan ada banyak yang terang-terangan menggunakan perban abis operasi. Biar di pandang sejahtera (pamer sekali). Markimul (mari kita mulai)

Jenis Operasi Plastik:


Abdominoplasty or Tummy Tuck
Operasi ini berfungsi untuk mengencangkan dan membuat perut jadi rata kembali. Biasanya sih operasi kayak gini di lakuin sama orang yang abis ngelahirin. Titi DJ pernah loh ngelakuin operasi ini.



Breast Augmentation
Fungsinya untuk membesarkan payudara. Caranya itu dengan meletakkan silikon atau saline di bawah otot-otot dada. Yang artinya, otot tersebut harus di potong sebelum di masukin itu silikonnya. Kourtney Kardashian sama  Pamela anderson adalah artis ke sekian yang melakukan operasi ini.



Full Face Laser
Operasi yang ini pake sinar laser yang sangat kuat dengan tujuan untuk ngapus kerutan dan bekas luka. Tapi tau gak kalo efek kekuatannya itu sama kayak efek dari luka bakar serius (second degree burn)



Thigh Lift
Jenis operasi yang berfungsi untuk mengencangkan paha ayam.










Body Lift
Bertujuan untuk mengencangkan seluruh tubuh. Tapi agak serem bin ekstrem nih. Dokter yang ngoprasi bakal ngiris kulit dalam jumlah yang banyak *mendadak kebayang pas hari raya kurban*.


Butt Implant
Orang-orang yang ngerasa bokongnya kurang seksih biasanya gak akan ragu buat operasi beginian. Biasanya yaa... Butt implant ini merupakan salah satu operasi yang bahaya. Karena coba aja di pikirin. Ini operasi kan pake bahan pembesar kayak silikon. Dan tau dong kalo tiap hari kita pasti duduk. Akan ada resiko si silikon ini bergeser atau malah pecah. Bakal bikin bokong jadi makin besar.


Lips Implant
Silikon atau Gore-Tex merupakan bahan utama dalam operasi ini yang berfungsi untuk menebalkan bibir. Hasilnya pasti gak alami. Dan kalo gak puas sama hasilnya, kita gak akan bisa ngeluarin kedua bahan yang sifatnya permanen itu. Operasi ini bisa bikin bibir kita luka dan rusak loh.


Buccal Fat Pads Removal
Mengangkat lemak yang ada di pipi dan bikin kesan tulang pipi jadi tajam setajam silet. Tapi umur manusia itu kan semakin bertambah ya, dan muka kita bakal mengecil secara alami. Yang artinya kalo kita ngelakuin operasi ini maka muka kita bakal cepet kempot. Dan sampai sekarang belom ada yang tau gimana cara ngebalikin lemak yang udah di ambil dari pipi.


Tapi yang namanya cantik secara instan macam begini pasti ada efek sampingnya dong. Dan efek sampingnya lumayan mengerikan loh.


1. Meninggalkan bekas jahitan
Operasi apapun termasuk operasi plastik, pasti pakai metode pembedahan yang berarti harus dijahit kalo operasinya udah selesai. jahitan itu biasanya ninggalin bekas. Ya emang bisa di samarkan, tapi tetep aja bekasnya gak bakal bisa ilang.

Bekas Jahitan Christina setelah melakukan Breast Augmentation

2. Liposuction (Sedot Lemak) gak menghilangkan selulit
Jumlah lemak yang disedot terlalu berlebihan emang gak baik. Karena bikin kulit berkerut dan memperparah tampilan selulit. Makanya Asosiasi Dokter Bedah Plastik di Amerika Serikat (American Society of Plastic Surgeons) membatasi jumlah lemak yang boleh di sedot, sekitar 6 pon. Lebih dari segitu akibatnya fatal.

samar-samar selulitnya masih keliatan 

3. Resiko kematian atas Liposuction paling tinggi
Kalo lemak yang di sedot udah kebanyakan, atau lebih dari batas yang di tentukan, berarti cairan tubuh dan darah yang kesedot juga banyak. Dan ini bisa bikin pasien Liposuction shock dan akhirnya meninggal gegara gagal jantung.

4. Semua operasi kecantikan menimbulkan rasa sakit yang berkepanjangan
Tapi, yang paling sakit itu ialah  
  • Abdominoplasti / Tummy Tuck (operasi perut)
  • Breast Augmentation (operasi payudara)
  • Full Face Lacer (operasi muka)
  • Thigh Lift (operasi paha)
  • Body Lift. (operasi seluruh badan)

5. Jenis operasi yang paling gak dianjurkan karena resikonya sangat besar
  • Butt Implant (operasi bokong)
  • Lip Implant (operasi bibir)
  • Buccal Fat Pads Removal (operasi pipi)

Kalo pun emang kekeuh tetep pengen operasi plastik ya harus di tanya dulu resikonya secara detail. Cari tau keahlian dokter anestesinya (dokter bius). Gak mau kan kalo badan kalian lagi di sayat-sayat tapi masih bisa ngerasain sayatannya, dan kalian gak bisa ngapa-ngapain? Itu serem yu know -_____-"

Oh iya, operasi plastik itu gak akan menghentikan proses penuaan. Semakin bertambahnya umur pasti muka kita makin keliatan tua dari hari ke hari. Kecuali aku *di amuk masa*. Jadi jangan pernah kena bujukan salon kecantikan yang katanya bisa bikin jadi cantik cepet. Kalo mau operasi harus dengan dokter ahlinya. Tapi kalo bisa sih jangan. Selain memberikan efek yang sangat tidak baik ke badan, memberikan efek gak baik juga ke dompet. Mahal cyin T_T


Sumber:

http://www.google.co.id
id.wikipedia.org
dan satu majalah yang aku lupa namanya apa -,-

31 komentar:

  1. gue kok ngeliatnya malah takut ya huhu
    tetep bersyukur aja apa yang di kasih Allah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tujuannya mau sempurna malah ujung-ujungnya jadi gak sempurna. sayang duitnya. syukurin aja apa yang ada :p

      Hapus
  2. gambar yg ke 3 udah baguss Kourtney Kardashian sama Pamela anderson gt. cuman yg ke 4 ngapain gambar nenek-nenek yg karet nya sudah longgar begitu -____-

    intinya, syukuri apa yg sudah di berikan tuhan sajalah :) mau di percantik/ganteng gimana pun juga, toh di akhirat nanti semua bakal sama juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mana ada gambarnya pamela anderson -,- itu nyarinya juga udah horror sendiri aku haha...

      noh mangkanya jangan nyuruh aku liposuction cing :p

      Hapus
    2. owh bukan pamela ya, berarti sekarang muka nya udh ganti. bukan nyuruh, cuman saran doang :p

      Hapus
    3. itu kourtney doang cacing. periksa minus sana kamu biar ketauan silinder apa kagak -,-

      pasti mau yg mukanya cantik yak? aku gak usah operasi plastik udah cantik kok :p

      Hapus
  3. setelah baca ini, kenapa badan gue jadi ngilu semua.. -___-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke dokter gih tam. mungkin masuk angin atau pegel linu :p

      Hapus
  4. Serem banget bacanya...

    Kalo PENGEN BANGET tampil seksi sama cantik mah emang bener - bener dikorbanin apa aja-.-"
    Operasi plastik emang cuma kenikmatan sesaat;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rempong pinter *elus kepala* haha

      Hapus
  5. kurang banyak gambarnya nih kyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. gambar segitu aja aku udah horror ndu haha... nyarinya serem banget :p

      Hapus
  6. ihhh serem ahhhh.
    aku mah bersyukur aja sama pemberian dari allah
    ga mau yang macem2

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul. mending begini aja. gak usah operasi plastik :D

      Hapus
  7. keren senny~ hmm aku mau coba ah yang mana ya hmm #eh haha
    gak boleh yak, itu oprasi2 gitu haram ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya sih baik menambah tau mengurang itu gak boleh yang

      Hapus
  8. manusia manusia dikit dikit ngerasa kurang weeh..
    ckck #eh gw manusia

    syukuri apa yang ada bidup adalah anugerah#nyanyi

    bagus sen mudah2n bnyk yang kebuka matanya #eaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga pada mikir dulu sebelum operasi plastik *amin*

      Hapus
  9. <-- gak mau operasi plastik >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu apa yang mau di operasi kur? udah kece gitu *liat dari atas ke bawah* ahahahah

      Hapus
  10. <-- ga minat operasi plastik

    Anyway, berarti idola-idola asal Korea itu resiko terancam kematiannya sangat tinggi dong ? Soalnya ane pernah baca, jangankan idola, remaja disana pun lebih milih di operasi plastik dibanding dibeliin mobil. CMIIW.

    Btw, ente bikin postingan ini bukan karena ente ingin oplas kan ? #kemudiandigaplok

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh rid. udah jadi gaya hidup. jangankan perempuan, yang laki pun begitu.

      operasi plastik sebelum dewasa berbahaya karena tulang belum sepenuhnya terbentuk dengan sempurna soalnya.

      lah? samanya kaya teman yang atu noh. aku baca tentang sedot lemak di kira mau sedot lemak hahaha.... kurang ajar ==a

      Hapus
  11. keren ajib kak, sering2 buat yang informatif kayak gini ya, ditunggu =D

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. sengaja biar gak ada yang mau operasi plastik haha... tapi ada tuh gambar yang lebih serem tentang body lift -,-

      Hapus
  13. mbak senny mbak senny, kemarin operasi perut ama bokong abis ngelahirin berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelis deh abda. aku mah anti begitu-begituan. mensyukuri apa yang udah Tuhan kasih buat aku dong :D


      ku tunggu janji mu abda :p

      Hapus
  14. lebih suka yang alami alami aja deh ya haha

    BalasHapus
  15. Selama ini kita chatting, tapi baru hari ini aku ngeh kamu punya blog. :P

    Postingannya informatif banget!!! Dan untuk... breast augmentation, kayaknya Selena Gomez juga ikutan. :| #apahubungannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alpiiihhhh jadi selama ini kamu mikirnya aku gak punya blog gitu? kamu kemana aja alpiihhh T_T *nangis di pojokan*

      eh selena gemes tuh juga ya? aku baru tau malah haha.. terima kasih sudah di beri tau :D (balapan dong balapan)

      Hapus
  16. alami lebih tahan lama... itu yang pasang silikon gak takut apa sering pegi2 naek pesawat??? meletus ampuuun deh....

    ==========================================

    Pecinta Bola Gabung di Sini

    BalasHapus