23 Desember 2011

You are a Dog Person or Cat Person??

 


HAH? Dog Person? Cat Person? Cat and Dog Person? Mau nyamain kita ama Anjing dan Kucing? Mau ngatain kita gitu??

Eits, bukan bukan. Ini bukan mau ngatain kok, tapi emang karakteristik orang di bagi menjadi 2 tipe, Dog Person and Cat person. Ide ini aku dapet dari Podcast Prambors pas bulan puasa kemarin. Judulnya Kejutan. Cek sendiri aja ya di sini kalo mau tau ceritanya kayak gimana.


Buat kalian yang miara anjing atau kucing, coba deh di pikirin. Kucing itu kan tipe yang gak butuh bales di cintai. karena kucing itu manja tapi individual. Dan gak mau ngerjain apa-apa buat pemiliknya. Mau di sayang tapi paling males di sayangin balik. Sedangkan Anjing, royal sama pemiliknya, setia, dan bakal mencintai balik majikannya yang mencintai dia.


Banyak pendapat yang nomongin perbedaan Dog Person dan Cat Person. Seperti misalnya, Dog Person itu dinilai sedikit lebih tinggi dalam kategori ekstrover, menyenangkan, teliti, dan ramah. Sementara Cat Person dinilai sebagai sedikit lebihterbuka dan neurotik. Yang berarti menjadi kreatif, unik dan kontemplatif. (Tapi bukan berarti dog person gak kreatif dan unik ya).

Dog person lebih sosial, sedangkan Cat person lebih pendiam, menyendiri. Ketika Dog person keluar rumah untuk berkumpul dengan teman, dan menikmati udara segar, Cat person hanya berdiam diri di dalam rumah (aku banget ini).


Dog person itu punya karakteristik
  • Ramah
  • Penuh kasih sayang
  • Setia
  • Tersusun
Dan Cat Person tuh
  • Independence
  • Punya sikap Tenang
  • Konyol
Kalo di baca ulang dan di telaah, ternyata aku ini tipe Cat Person sesuai sama peliharaan aku, kucing. Kalo kalian sendiri apa??


Sumber:
http://articles.cnn.com/2010-01-13/health/cat.dog.personality_1_cat-people-dog-neuroticism?_s=PM:HEALTH
http://www.everydayhealth.com/pet-health/are-you-a-dog-or-cat-person.aspx
http://www.cracked.com/article_19108_5-reasons-war-between-dog-cat-people-needs-to-stop.html
http://www.pawnation.com/2010/01/15/dog-people-vs-cat-people/

2 komentar: