15 Desember 2011

Cinta Pendingan

Cinta Pendingan? Cinta antara hape sama provider? Cinta antar BBM? Atau apa? APA CEN APAAAAA?????

Cinta pendingan tuh bisa di ibaratkan kayak cinta yang masih nunggu. Beda loh ya sama cinta gak berbalas. Jadi, cinta pendingan tuh dimana kita menunggu seseorang untuk bilang kalo dia cinta sama kita dan minta kita jadi pacarnya. Banyak pasti yang lagi ngerasain hal yang sama kayak gini.

Oke, jadi aku bakal ngomongin tentang cinta pendingan dan orang yang jatuh cinta. Karena gak mungkin ada cinta pendingan kalo gak ada yang jatuh cinta. *iya itu mah pasti*

Pertama, aku bakal ngomongin orang yang jatuh cinta dulu. Orang yang jatuh cinta itu, apapun yang dia lakukan bersama orang yang dia suka baik sengaja maupun tidak akan terasa sangat menyenangkan. Bahkan bisa bikin si orang ini senyum sepanjang hari.

Contoh bisa di ambil dari temen aku. Di kantor (beda kantor) dia suka sama temen kantornya. Ketika orang yang dia suka lewat di depan atau belakangnya aja, dia udah seneng banget nyengir. Apalagi pas orang yang dia suka ngajak dia ngobrol, senengnya makin menjadi. Tapi ada satu hal yang emang gak di sangka untuk kita. Orang yang jatuh cinta akan merasa sangat bahagia meskipun tas dia nyangkut di tas orang yang dia sukain.

Contoh ke 2 (temen kali ini satu kantor). Selasa kemarin kita ada simulasi kebakaran. Kantor aku tuh di lantai penthouse yang artinya paling atas banget lah. Kita gak boleh naik lift. Jadi, aku dan beberapa temen kantor harus dan mau gak mau turun lewat tangga darurat 15 lantai. IYA 15 LANTAI. DAHSYAT MEEENNN.... *lebay

Oke lanjut. Kita di kumpulin di lapangan. Dan tiba-tiba temen ku bilang "ya ampun dia. itu dia". Orang yang jatuh cinta akan tersenyum sumringah ketika melihat orang yang dia suka meski dari kejauhan. (Info: temen ku langsung demam 3 hari pas ngeliat cowok itu. Besoknya temen ku yang lain sakit juga karena pulang kerja ngeliat cowok yang sama. Memang pembawa virus itu cowok).

Temen aku kali ini sebut saja dia Mawar (bwahahaha berasa investigasi, nama dan suara kami samarkan). Jatuh cinta sama cowok yang dia kenal via social network. Hampir setiap hari dia buka socnet itu cuma sekedar untuk ngobrol sama orang yang dia suka. Jatuh cinta ternyata juga bisa sama teman dari dunia maya, bukan hanya kepada teman yang sering ketemu setiap hari.
Kadang aku suka ngeliat orang lagi yang duduk di pinggir jalan sendirian sambil nelpon. Sesekali dia senyum senyum. Padahal gak jauh dari sana temannya lagi pada ngumpul sambil ngobrol. Orang yang jatuh cinta kadang lebih milih buat ngobrol sama orang yang dia suka meskipun sering ketemu ketimbang ngobrol sama temennya yang jarang ketemu.

Orang yang jatuh cinta juga kadang rela berkorban untuk pacarnya, apalagi yang masih pendekatan. Rela berkorban itu maksudnya banyak ya. kayak misalnya rela berkorban beli pulsa tiap hari biar bisa telponan sama gebetannya, bersedia bangun pagi buat jemput pacarnya, nabung buat beliin hadiah, ah banyak deh (sayang mantan-mantan ku yang dulu gak ada yang termasuk dalam tipe rela berkorban).

Next, kita bahas tentang cinta pending. Cinta pending tuh kayak yang tadi aku bilang, beda sama cinta tak terbalaskan. Cinta pendingan lebih kayak "menunggu". Menunggu kapan dia bilang sayang ke kita. Contohnya ada di sekitar kita kok, cuma kita aja yang kurang peka itu cinta pendingan apa bukan.

Bunga (kembali bukan nama sebenarnya) naksir sama cowok yang dia kenal dari dunia maya (sama kasusnya kayak mawar). Jarak rumah mereka pun jauh, harus menyebrangi pulau dahulu. Maka dari itu hampir setiap hari mereka telponan, bahkan smsan. Bunga udah ngasih tanda-tanda kalo dia suka sama cowok itu. Tapi ternyata cowok itu kurang peka sama tanda-tanda yang Bunga kasih.

Hanya ada 2 penjelasan (buat aku) kenapa itu cowok masih diem aja padahal Bunga udah ngebet banget pengen di pacarin.

  1. Cowok itu kurang peka sama tanda yang Bunga kasih. Bukan berarti dia bodoh atau gimana. Dia cuma kurang paham tentang cewek. Dia cuma gak tau ketika ada tanda-tanda dari Bunga dia harus gimana.
  2. Penolakan secara halus. Jadi maksudnya dia mau bilang "maaf aku gak bisa jadi pacar kamu" tapi gak enak ngomongnya karena takut nanti itu cewek sedih berkepanjangan. Tipe cowok yang takut buat memutuskan sesuatu (buat aku loh ya)
Sebenernya ini cuma masalah waktu aja buat Bunga sama cowok itu. Mereka cuma butuh waktu buat "siapa yang harus mulai duluan". Karena masing-masing dari mereka gak tau apa yang harus mereka lakukan, dan apa yang akan terjadi ketika mereka hanya diam menunggu.

Mungkin masing-masing dari mereka gak mau ambil resiko karena harus berpacaran jarak jauh. Kalo kata anak sekarang LDR (long distance relationship). Mereka gak mau nyoba untuk berhubungan jarak jauh. Mereka gak akan tau apakah akan berhasil atau tidak kalo mereka gak nyoba sama sekali. Untuk tau apakah berhasil atau tidak, kita tuh harus berani nyoba ambil resiko.

Yang aku tau sekarang, mereka lagi sama-sama diem cuek-cuekan. Mungkin mereka masih nunggu kapan pendingan itu akan berakhir. Status pendingan itu akan di terima ataukah gagal, cuma mereka aja yang tau. Kalo mereka sadar akan 'waktu' mereka pasti gerak cepat.

Kalo nasib lo cen, gimana??

Cinta pendingan aku ya? Hmmmmm milih untuk di bikin failed aja deh. Bukannya gak mau nyoba, aku udah nyoba. Tapi orang yang di sana gak mau nyoba buat ambil resiko. Dia terlalu takut untuk ngambil resiko yang ada.Mungkin bukannya takut, tapi dia cuma gak mau kalo harus berhubungan jarak jauh.

Bukan cuma jarak seperti Bunga, tapi perbedaan umur pun menjadi masalah buat kita. Meskipun aku udah ngasih contoh mulai dari Rafi Yuni, Andika Ussy, sampe Malinda Dee ama Andika. Dia tetap menolak. Dia malah bilang "Yuni sama Raffi tapi kan putus" Seengaknya mereka udah nyoba buat ngambil resiko yang ada. Dan mereka gak takut buat ngambil resiko meski perbedaan umur yang jauh.

Kalo yang sering merhatiin pasti tau deh ini siapa. Atau mungkin orangnya sendiri malah yang sadar kalo ini tentang dia. Bukan bermaksud untuk menyadarkan dia. Hanya ingin memberi tahu kalau segala sesuatu yang ada di hidup ini, akan ada resikonya. Bukan melulu harus senang.



CintaDanProvider copyright: Ririz#
Thanks ya Ririz udah ngijinin "cinta pendingan" aku update di blog *peluk cium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar