30 November 2011

Aku dan Cinta (ciyeeehhhhh)
















Entah lagi galau karena gak punya pacar, atau kangen ama mantan, atau apalah itu namanya, tiba-tiba pengen ngeblog tentang percintaan ku selama ini. Ide ini di dapet pas tadi lagi mandi. Emang deh ya, kamar mandi tuh memberikan ide tersendiri. Pantesan aja musisi pada betah di kamar mandi. Yang katanya mencari inspirasi dan membuang sedikit yang sudah tidak berguna.


Kalo rata-rata orang ngomongin tentang cinta cuma sekarang-sekarang aja, aku bakal ngomongin percintaan pas aku masih di TK. Iya di TE-KA, masih bocah banget. Paling juga masih umur 5 tahunan, wahahahaha.....
Sampai dengan sekarang ini, di saat dimana aku harus men-jom-blo. Pake nama lain aja kali ya, biar aman kalo tiba-tiba mereka ngebaca blog ini :p Dan bersiaplah karena blog ini isinya panjang. Kalo gak mau baca feel free for close (halah). Soooooo(may) mari kita mulai. Jeng Jeng

Pas TK dulu sempet di taksir dan naksir sama cowok (iyalah cowok) sebut saja namanya Rian. Nama, suara, dan muka kami samarkan (berasa berita yak haha). Dulu pas naksir-naksiran suka di ciecie-in sama temen-temen. Konyol aja rasanya kalo di inget. Apalagi kalo inget pernah main ayunan bareng sebelahan, dan dia pernah dorongin pas aku main ayunan, wahahah #romantis. Sampe sekarang sering ketemu cuma ya begitu, gak pernah ada kelanjutan apa-apa.

Kelas 4 SD deket sama anak kembar, namanya Dono dan Doni. Dono itu kakaknya dan Doni adeknya. Tapi ini semacam cinta segi tiga you know. Aku suka sama Doni tapi si Dono malah suka sama aku. haha..... Kelar kelas 5 kita gak pernah ketemu karena dia pindah sekolah. Terakhir ngobrol waktu smp kelas berapa lupa dia telpon. Setelah itu ya udah, gak ada kelanjutan apa-apa

Abis di tinggalin Dono dan Doni, ternyata aku naksir cowok kelas sebelah. Namanya Rino dan di saat bersamaan juga aku di taksir ama temennya temen yang udah SMP. Namanya Ari. Si Rino ini orangnya jaim, beda ama si Ari yang terang-terangan ngedeketin tanpa basa basi. Dulu itu cuma bisa ngeliatin Rino dari lantai atas kelas, dan kadang pas kelas ku lagi olah raga dia juga melakukan hal yang sama.

Sedangkan Ari, dia tuh mau ngapain aja. Pernah aku iseng bilang ama dia kalo ada tugas di suruh nyalin cerita di buku PPKN. Dan emang bener, di tulis ama dia dengan tulisan yang sangat-sangat rapih. Tapi pas lagi ngeliatin itu tulisan sambil jalan pulang ke rumah, eh di rebut trus di buang sama temen. Sumpeh minta di gampar itu temen. Dan hubungan ini kandas baik bersama Rino maupun Ari.

SMP kelas 1, suka sama cowok super bandel, nakal, dan naujubilah banget lah. Namanya Wisnu. Sampe sekarang pun aku bingung kenapa bisa suka sama cowok kayak dia. Setiap pulang sekolah, kita jalan berdua sambil nungguin angkot. Dan sayangnya dia selalu ninggalin aku, alias naik angkot duluan #gak gentle. Pacaran sama dia cuma bertahan sekitar 3 minggu. Pas di putusin sama dia, aku mutusin buat lari biar di kejar. Pas nengok ke belakang ternyata sepi dan dia gak ngejar #gagal #tragis

SMP kelas 2, suka sama kakak kelas namanya Rico. jadian sekitar 6 bulan. Kalo pulang sekolah kita lewat belakang, gandengan tangan. Kadang suka pulang cuma berdua kadang juga bareng sama temen-temennya. Dia lebih gentle dari si Wisnu, kalo naik angkot aku selalu di suruh duluan. Jarang banget jalan sama dia. Sekalinya jalan itu pas temen aku ulang tahun, dia traktir aku sama si Rico tapi mantannya si Rico juga ikut.

Dia itu pacar sekaligus temen curhat buat aku. kadang kalo di antar kita ada yang bete, pasti yang lainnya langsung ngasih saran. Inget banget dulu kalo lagi ngobrol sama dia aku suka bilang 'maybe'. Aku juga gak tau kenapa bisa bilang begitu. Hubungan ini berjalan sekitar 6 bulan. Di putusin lewat telpon, nyesek. Pas itu telpon di tutup aku langsung ke balkon bengong ngeliatin awan berharap ujan dateng. Pas ujan dateng langsung pindah duduk dan ngeliatin ujan #galau parah

Gak sampe sebulan putus dari Rico, jadian lagi sama kakak kelas temennya Rico, namanya Wahyu. Pas jadian sama dia, rasanya tuh aku mengkhianati temen. Karena temen aku suka sama dia, dan aku gak pernah bilang ke dia kalo aku jadian sama gebetannya. 2 bulan jadian sama Wahyu, Rico minta balikan. Dan dengan status masih berpacaran dengan Wahyu, aku bilang "maaf ya ka, aku udah punya pacar. Mugkin suatu hari nanti kita bakal jadian lagi)

Kepanitiaan membuat aku sibuk parah dan gak sempet ketemu sama Wahyu, meskipun di sekolah. Dia memaklumi dan bahkan dia mau jemput aku kalo aku pulang malem. Tapi pada kenyataannya, aku gak pernah liat dia jemput aku pas SMP -_____-" Tapi aku tau kalo Wahyu sama Rico itu tulus sayang sama aku, dan aku pun begitu ke mereka. Sampai kita sama-sama lulus, kita gak pernah komunikasi lagi. Dan menggantunglah hubungan ini (yang aku tau ternyata dia udah punya pacar lain)

Kelas 1 SMA aku ngerasain yang namanya pacaran digital alias pacaran lewat internet. Kenal lewat chatting (lupa di mana), tukeran nomor, sok sayang-sayangan. Namanya Robbin anak SMA lain. Ngasih lah itu nomor hapenya si Robbin ke temen namanya Lili. Eh di embat ama si Lili. Aku di campakan dan beranggapan kalo Lili udah ngerebut pacar aku. Dasar Liliput siput. Dan berlanjut ke Kevin, Aji, Dondon, dan sisanya lupa.

Kelas 2 dan 3, suka sama cowok namanya Yongki. Waktu kelas 2, aku tuh suka sama dia. Hubungan kita baik banget, soalnya kita juga sama-sama ikut kepanitiaan OSIS. Sering telponan, sms-an bahkan pernah di anter pulang. Rasanya tuh seneng parah pas di anter sama dia. Sering main jago-jagoan bahasa inggris meskipun Inggris ku jelek banget. inget banget, dulu pernah main UNO di kantin dan hape kita itu kita taro di meja. Anak kelas lain liat dan bilang "gile lo pada maen kartu taruhannya hape gitu? Kaya abis lo!" Aku dan Yongki cuma ketawa ngakak dengernya.

Tapi ada saat dimana aku sangat-sangat benci sama dia. Aku lupa alesannya apa, tapi ya emang kesel aja aku, kesel parah tingkat provinsi deh sama dia. Kalo di sekolah ketemu sama dia, aku nunduk atau pura-pura liat ke arah lain. Pernah dia dateng ke sekolah lebih pagi dari biasanya. Biasanya akulah orang pertama yang dateng di sekolah mengingat sekolah ku muridnya gak banyak. Pas dateng trus ngelewatin diadan gak sengaja saling bertatapan, langsung ngeliat ke arah lain. Sesampainya di kelas, aku langsung duduk diem gak mau keluar-keluar.

Kelas 3 hubungan kita baik lagi. Di saat itu aku kenal dan luamayan deket sama adek kelas namanya Reza, kita suka ngobrol, telponan, dan jalan sama temennya juga. Enak buat di ajak jalan sih. Tiba-tiba terlintas di otak mau ngerjain si Reza ini dengan bilang kalo aku punya pacar, padahal mah fiktif. Ternyata pernyataan ini di denger sama Yongki. Lulus SMA dan nunggu pengumuman SNMPTN kita smsan. Tau-tau gak angin gak ujan dia bilang "kalo tau pacar kamu itu cuma fiktif, aku tembak deh kamu" aku shock, ngerasa aneh. Tapi sampai sekarang, sampai saat ini, kita masih sering sms-an bahkan chat di facebook ataupun ngobrol di skype. Tapi gak pernah satu kali pun dia minta aku jadi pacarnya, dan aku pun begitu. Sepertinya kita udah ngerasa kalo temenan bakal lebih seru dari pada pacaran.

Kuliah smester 3, suka sama cowok Namanya Ardi. Satu Prodi beda jurusan. Cuma suka-sukaan aja sih, soalnya dia juga udah punya pacar. Kadang juga sering ngobrol dan chat facebook. Tapi makin kesini makin kesini ternyata dia itu TaSum alias Otak Mesum. Pas lagi nonton tangannya kayak gurita, kemana-mana. Jadi gak fokus nonton, malah mindahin tangannya dia terus. Dan Agustus 2011 aku mutusin buat gak menghubungi dia lagi baik di hape maupun facebook. Aksesnya udah aku tutup. Dari semester 3 itu pun emang udah jarang buat jalan bareng paling sms.

Inget banget pernah di ajakin doing something. Sebagai perempuan baik-baik aku tolak lah ajakannya itu. Dan dia bilang "kalo pun kamu hamil, aku akan tanggung jawab kok" Loe pikir anak gue mau di kasih makan apaan? Emang biaya ngelahirin gak malah *sinting

semester 5 kenalan sam acowok namanya Peter di facebook. Waktu itu lagi nyari artis ditu di facebook, eh ternyata ada foto dia pake kacamata. )FYI, aku suka cowok berkacamata). Hubungan kita itu gak kayak orang pacaran, dan gak bisa di bilang romantis. Setiap hari, aku pulang malem, sekitar jam 8. Dia pasti jemput ke kampus meskipun kita pulang naik kereta atau busway sekalipun. Dan dia selalu nganterin sampe di depan Gang rumah. Kenapa di Depan Gang karena aku yang ngelarang. Agak males sama tetangga yang mulutnya casciscus.

Kadang kalo weekend, kita suka ke Mall buat nonton film, atau ke ancol liat sunset. Norak abis dah haha.... Meskipun keliatannya romantis, tapi setiap jalan kita itu gak kayak orang pacaran, tapi kayak temen biasa aja. Waktu lagi nunggu kereta ada pasangan yang romantisnya oke lah tapi salah tempat. Di stasiun, si cewek nyender ke tiang, dan tangannya si cowok megang itu tiang, kayak film-film pas adegan mau nyium lah. Aku bilang sama si Peter "dut kok kita gak kayak mereka ya pacarannya?" "gaya kita kan beda sen. Emang mereka, norak amat" emang sih, kesannya gimana banget gitu.

Hubungan aku sama si Peter ini cuma bertahan satu bulan dan berakhir dengan tragis. Aku di putusin 2 hari setelah dia pulang dari puncak dan lewat sms. Cemen parah. Padahal pas ngomong suka ngomong langsung dan itu di PIM, kencan kedua kita. Kencan? Geli amat -___-" Temen yang udah aku anggep kayak Abang, namanya Rendi, Message si Peter bilang kalo Peter itu banci, cowok gak punya titit, apa lah banyak banget. Dan 2 hari abis di putusin dia ngegandeng cewek lain. Temennya Peter chat aku di Facebook bilang kalo Peter itu cuma manfaatin uang aku aja, kalo uang aku abis baru dia tinggalin aku. Thanks God, aku memutuskan untuk berpura-pura gak punya uang.

Bulan Juni ini, aku pacaran lagi sama mantan aku yang namanya Rico. Agak aneh rasanya ketika harus balikan lagi dengan mantan. Hubungan kali ini berjalan kurang baik buat aku. Dia sibuk parah. Gak pernah ngehubungin aku, jarang banget lah. Dia mutusin aku via sms. Awal september kita jadian lagi. Dan berjalan seperti biasa. Entah kenapa aku ngerasa kalo aku pacaran sama dia udah lama banget, kayak udah tahunan. Akhir September aku mutusin buat putus dengan cara yang tidak baik ke dia. Sehari setelahnya dia punya pacar lagi. #dasar cowok bajingan

Awal Oktober aku kenal sama cowok india lewat Omeggle. Tapi rata-rata yang aku temuin di omeggle ya cowok india. Kita sebut saja Sunil. India banget kan tuh? whahahaha..... Dia bilang kalo dia suka sama aku. Dan dia berharap bisa nikah sama aku. Punya anak yang lucu-lucu mirip kita berdua. Dan hubungan ini rutin, hampir setiap hari.

Hingga suatu hari dia ngomongin tentang uang, sebagai wanita agak bete kalo ngomongin duit apalagi baru kenal. Dan temen ku bilang kalo pacaran itu yang di omongin itu perasaan bukan uang, dan aku setuju sama dia. Dia juga pernah minta di kirimin uang buat kehidupan dia selama 6 bulan kedepan dan bakal dia ganti kalo dia udah punya uang. Gak percaya lah sama orang yang baru di kenal gitu. Bilang aja kalo gak punya duit. Dan sekarang kita udah jarang ngobrol. Meski kadang suka kangen ngobrol sama dia.

Ketika aku balikan sama si Rico, aku lagi naksir-naksirnya sama temen aku nan jauh di sana. Namanya Abdul. Kita kenal di socnet. Kepribadian dia yang periang dan sering bikin orang ketawa dan senyum itu lah yang bikin aku suka sama dia. Suka sama kepribadiannya dia ya. Orangnya juga gak sombong, dan baik banget. Dan bahkan sampe sekarang aku selalu mikir sebenernya yang aku suka itu kepribadiannya apa orangnya ya?? Karena emang baiknya parah.


Dan akhirnya sekarang ini aku mutusin buat sendiri, alias gak mau pacaran dulu. Ngeles ya?? Enggak lah, suer. Temen aku bilang kalo semua ini cuma butuh waktu. Karena suatu saat pasti jodoh kita muncul di depan muka kita dengan cara yang gak di sengaja dan di tempat yang gak kita duga.

Kalo kita lagi suka sama orang, cuma tas nyangkut aja rasanya berjuta-juta, senengnya kebangeta. Tapi pas udah putus trus itu tas nyangkut, mungkin kita bakal mikir "sengaja amat. Dikira gue masih suka kali sama lo, ogah amat!" Rico pernah sms cuma bilang "Hui". Ngerasa gak penting dan masih sakit hatinya, aku mutusin buat gak pernah mau ketemu sama dia lagi. Dan Peter, dia adalah orang yang udah matahin hati aku ini sampai sekarang. Sampe kadang susah buat aku untuk buka hati ku buat orang lain. Sampe ada temen yang bilang "hati kamu tuh susah banget buat di masuki. Aku gak tau lagi harus dengan cara apa" dan dia nyerah.


Cinta itu seharusnya datang dari 2 orang. Kalo dia cinta sama kita, dia pasti mau berusaha untuk mencintai kita. Tapi kalo cuma kita yang berusaha, berarti dia gak cinta, alias bertepuk sebelah tangan #ngenes. Jodoh itu emang di tangan Tuhan, Tapi kalo gak buru-buru ya bisa ke duluan orang haha... #quote garing


N.B selama update ini blog, aku jadi ngebayangin muka-muka mereka semua. Ada rasa kangen sama beberapa orang, dan ada rasa benci untuk beberapa orang juga. Aku memaafkan mereka kok, tapi emang gak mau ketemu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar