27 Oktober 2011

Deadline Satu Malam

Ini udah bulan ke sekian lah terbebas dari yang namanya kuliah (yey udah lulus). Buat yang masih kuliah, sumpah aku iri sama kalian. Bukan apa-apa tapi kangen aja sama yang namanya tugas kuliah yang bertumpuk, ujian, kumpul sama temen. 3 hal ini yang paling aku kangenin banget, karena sampai kapan pun gak akan bisa keulang lagi. Setiap ujian, kita udah selalu berharap dapet tempat duduk di belakang biar bisa nyontek hahaha..... Sebelum ujian mulai pun kita punya tempat favorit buat ngumpul. Buat sekedar ngomongin bahan ujian atau nyalin contekan temen :p Tapi momen absurd ini juga salah satu momen yang berkesan. Seru aja gitu kita sekelas jadi kompak banget.

Sebagai anak PR (public relation) di salah satu universitas di Depok (sekarang di Depok, kalo dulu di Salemba sama Cikini) jadwal kuliah kita tuh santai. Saking santainya kita sering banyak libur karena dosen yang gak masuk. Atau terkadang pulang cepet. Tugas? Santaaaaiiiii (kan ada sanken wahahaha.....) Tugas kita tuh biasanya deadline sebelum ujian atau setelah ujian.


"Ah masih lama kerjain aja dulu tugas yang lain" ini nih yang biasanya kita pikirin

Pasti anak jurusan lain pada bilang "enak banget sih tugas santai gitu" (gak tau aja dia yang sebenernya gimana)

Gak ada 1 pelajaran pun di kampus yang gak ada tugasnya. Pasti selalu ada tugas dan paling banyak itu satu mata kuliah bisa 3 tugas dan semuanya bikin papper. Ngenesnya kebangetan. Mending kalo kelompok, nah kalo sendiri? Amsyong meeeennnnn..... Kalo pun tugas kelompok juga kadang suka egois ada yang gak ngerjain (coba aja tanya teman kalian, pernah gak kalo ada tugas kelompok ngerasa kayak gini)

Saking keenakannya jadi anak PR, kadang kita suka lupa sama tugas yang udah di kasih ama dosen ke kita. Seminggu sebelum tugas di kumpulin kadang beberapa dari kita masih santai (termasuk aku).

"ah masih seminggu lagi ini, santai aja dulu. Cari bahannya aja dulu nanti di ketiknya mah gampang" (sumpah sotoy banget gua)

Dan puncaknya 2 hari sebelum tugas di kumpul baru deh panik. Mulai tanyain temen-temen yang udah ngerjain tugas. Minjem tugasnya mereka buat di foto copy atau di email yang gampangan (gampang tinggal ganti kata-kata doang).

Mulai deh ngetik ampe gak tidur cuma demi tugas selesai. Dan yang lebih seringnya itu kita ngerjain tugas berhalaman-halaman (saking banyaknya) seharian dan sendirian (meski itu tugas kelompok). Padahal paginya ada kuliah lagi jam 8 pagi. (FYI, kita kuliah siang tapi kadang suka di majuin jadi pagi). Gak tidur 2 hari pulang-pulang minta jemput bokap atau naik taksi trus tidur. Bangun-bangun sampe rumah lanjutin tidur lagi tetap memakai baju kuliah (sumpah udah tepar parah).

Gak perduli deh itu tugas mau salah mau bener yang penting ngerjain. Tapi kadang kita suka persiapan laptop buat ganti kalo misalnya tugas kita salahnya udah fatal banget (gak mau lah dapet nilai NOL rata).

Apalagi kalo tugas yang kita kerjain semalem suntuk dan besoknya ujian. Keren banget lah itu. Berasa banget penderitaan tiada akhirnya. Karena anak jurusan lain pasti pada sibuk belajar buat ujian, sedangkan kita malah sibuk bikin tugas.

Tapi sumpah, tugas deadline satu malam ini tuh berkesan banget. Jam 3 pagi masih ngetik di temenin udara dingin dan kadang suka ada suara ayam (kepagian), kalo bosen suka chatting sama temen ketawa ketiwi buat ngilangin stres. Indah banget rasanya kalo di inget.

Malah kalo bisa di ulang, aku mau banget deh kisah deadline satu malam ini di ulang.




n.b buat semua anak #RSUI '08 terutama #PRRSUI '08 aku kangen kaliaaannn..... di saat kita ketawa bareng, sedih bareng, bete bareng, itu semua kenangan berharga buat aku. Aku sayang kalian semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar