8 Januari 2012

Its All About Mood Part 1



Its all about a mood mood mood and maybe I can fly.... Lah lah lah itu mah iklan susu Cen *di pukul microphone*

Hai Hai Hai lama tak berjumpa. Setelah ini blog di diemin ampe jamuran dan banyak sarang laba-labanya. Sekarang lah saatnya kita percantik dengan postingan baru. Mumpung gak kemana-mana soalnya :p

Dari siang aku bongkar-bongkar majalah lama karena mau nyoba bikin scrapbook, eh nemu deh majalah Gadis edisi Tahun baru 2011. Di situ di ngebahas tentang mood loh. Dan akhirnya muncul lah ide untuk ngebahasnya di sini. Ayoo siapa yang moodnya suka gak stabil?? Ngacung ngacung! Aku pun begitu hahaha.....

Apalagi sekarang ini bener-bener lagi di landa kegalauan super duper dahsyat. Antara ya atau tidak. Kalo ya berarti harus siap jadi itik buruk rupa, dan kalau tidak, berarti menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Ah malah jadi curhat kan. Udah-udah bek tu topik. Untuk menghasilkan suatu mood yang baik, ternyata di sekeliling kita bisa membantu loh. Contohnya: warna, makanan,  musik, film, banyak lah. Sooooo here they are! jeng jeng...

Kita mulai dengan WARNA yaaaa.... Cekidot


Warna Merah: Warna energic, excited, adventurous, dan cinta. bahkan merah marun dianggap sebagai warna mahal dan mewah. Warna ini juga melambangkan kekuatan dan keberanian (kalo mau ujian pake baju warna merah aja biar berani hahahah....)

 Hijau: Warna yang identik dengan alam, kesegaran, happiness sekaligus mengisyaratkan mood yang tenang dan nyaman. Dapat menyejukkan mata dan memberi nilai ketenangan. Hijau itu di lambangkan dengan harmoni dan keseimbangan. Jadi kamar tidur itu cocok pake warna hijau biar kita bisa ngerasain ketenangannya.


Ungu (please ini bukan warna janda ya): warna lavender atau ungu muda untuk mood sentimentil, sweet, clarity dan penuh kelembutan. Bisa membantu mengurangi rasa ketidakberdayaan karena warna ini di kaitkan dengan perasaan mudah di terima (meningkatkan rasa percaya diri). 


Hitam: Warna penuh kesedihan, stres dan kematian. Warna suram lah pokoknya si hitam ini. Tapi di dunia mode, diartikan sebagai warna misterius, stylish, prestisius, klasik, dan sophisticated. Dan tau gak, ternyata warna hitam itu bisa memberikan kesan langsing dan dapat menekan napsu makan (harus beli banyak item warna Hitam nih).

Pink: Memberikan kesan manis, lembut dan girly. Tapi ada aja deh cowok pake warna pink (untuk asesoris)


Biru: Warna keteduhan dan ketenangan. Karena warnanya yang bisa memberikan kesan tenang ini, maka warna biru juga bisa melancarkan komunikasi (kayaknya Aziz Gagap harus banyak-banyak liat warna ini biar gak gagap). Warna ini juga sering di artikan sebagai warna kecerdasan dan kejujuran.


Kuning: Warna yang suka di hubungkan dengan humor, suasana gembira, semangat, dan optimis. Bisa menstimulsi konsentrasi. Jadi kalo kita gak bisa konsentrasi, mungkin warna kamar harus di ganti jadi kuning.

Orange: Menggambarkan perasaan bebas, antusias, dan ceria. Orange juga punya kekuatan untuk memberikan rasa di terima dalam suatu kelompok pergaulan.


Putih: Warna yang satu ini jadi lambang kesucian, kemurnian, dan kedamaian. Mungkin ini alasan kenapa kalo di film perang, ada orang yang mengibarkan bendera putih. Tapi, menurut dosen design ku dulu, warna putih itu menggambarkan warna suram dan bersalah. Itu mangkanya penjara dindingnya putih. (maaf ya warnanya geje. Abis kalo pake warna putih gak keliatan).


Oke ini warna yang bikin mood kita membaik. Maaf ya warnanya rada gimana-gimana. Apalagi yang putih. Abis kalo pake warna putih nanti gak keliatan dong hehe...


See ya on the next postingan :D
Ini warna ku, mana warna mu??

15 komentar:

  1. << kamarnya warna ijo :3 sesuai sekali senny wkwkwk

    BalasHapus
  2. hahaha namanya juga Beto ijo, pasti semuanya serba ijo deh :D

    BalasHapus
  3. aku orange :D hahaha...suka orange gara gara beatku warna nya orange sih -_-" hehehe

    BalasHapus
  4. Ayik pasti orangnya ceria ya?? hahaha....

    BalasHapus
  5. Aksesoris-ku banyak warna pink. Tapi aku paling suka warna biru. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka pink loh kaka :3
      nanti kita share ya :p

      Hapus
  6. gue suka warna biru tuh

    BalasHapus
  7. yang warna HITAMnya kok gak diwarnain hitam sih fontnya? :p

    btw gue penyuka hitam. kalo beli baju dan celana jg selalu hitam. U know lah hahaha =))

    tapi kalo tau arti dari warna hitam, rada gimana gitu yah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal udah di itemin itu kapinah :p
      hahaha... kita sesama penyuka hitam kapin *tos*

      Hapus
  8. wana merah sama biru pokoknya paling kece cen. titik :p

    BalasHapus
  9. Yihaaa~ Aku suka warna hijau dan biru ^_^ sesuai banget dah dengan kepribadianku :D walau kadang2 yaa tau sendirilah xP

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu memberikan kesan kenyamanan kok kur. apalagi kalo lagi cerita sama kamu.

      Sebuah kehormatan di komen sama kau *sembah bakur*

      Hapus
  10. aku ga tau sih, aku suka bnyak warna, ky biru, putih, kuning juga, tapi lebih suka ke wrna2 gelap, ky itam ama cokelat. :D
    #nice post senn ;D

    BalasHapus