9 Januari 2012

Its All About Mood Part 2


Hai hai hai... We meet again. Uhuuyyy *goyang inul*
Kali ini bakal mosting tentang mood bagian ke 2. Bagian pertamanya bisa di liat di sini.

Kalo di bagian pertama kita ngomongin tentang Warna, kali ini aku bakal ngomongin tentang food for mood. Gak banyak kayak yang sebelumnya sih heheh...

Mari kita mulai :D

Salmon Maki
para pecinta sushi pasti udah tau makanan ini. Di salmonnya kan udah ada vitamin D, dan vitamin itu meningkatkan kadar Serotonin (zat yang dapat mempengaruhi mood kita) jadi kita bisa ngerasa lebih seneng. Omega 3 yang ada di dalamnya juga bisa ngurangin depresi loh.



Banana Split
Vitamin B6 di pisang bisa ngebantu ngubah Triptofan (salah satu protein dalam tubuh) jadi Serotonin. Energi yang di ada di pisang juga busa jaga kadar gula darah biar stabil. Soalnya, kalo gula darah naik turun, bikin kita jadi gampang moody-an.




Matcha / Green Tea Ice Cream
Di dalam teh hijau itu ada Polyphenols yang bisa ningkatin kadar Dopamine di otak. Dopamine ini yang punya fungsi besar untuk ngebuat mood kita tetep positif.



Oatmeal Cookies
Cemilan ini mengandung serat yang tinggi yang baik untuk mangatur kadar gula dalam darah dan bagus untuk pencernaan juga.







Hot Chocolate
Siapa sih yang gak tau cokelat dan gak suka cokelat. Ini makanan paling enak dan semua orang juga pasti udah tau. Soalnya selain ada Serotonin yang bisa ngedongkrak mood, juga ada zat Endorfin yang bisa bikin kita seneng. Katanya sih zat-zat yang ada di dalem coklat tuh bisa ngilangin depresi loh



Sebenernya masih ada kacang-kacangan,  marmite (bukan marmut) atau mungkin orang sini bilangnya selai kali ya (abis di wikipedia bilangnya semacam merek olesan roti), telur, yogurt, dan masih banyak lainnya.

Tapi Ada juga loh makanan dan minuman yang gak bagus kita konsumsi kalo mood kita lagi jelek.

Minuman Beralkohol
Its a big NO NO kalo mau ngilangin stres dengan cara minum alkohol. karena eh karena, alkohol bisa micu kita jadi depresi. Makin banyak alkohol di tubuh kita, makin besar pula tingkat depresi kita. Minuman ini juga bisa memicu kita menjadi agresif




Hot Dogs
Sosis yang di kempit dengan sebuah roti panjang ini bisa bikin pusing dan syaraf jadi tegang. Soalnya banyak pengawet yang terkandung di dalemnya. Pasti bawaannya ngomel mulu deh kalo udah begini.




French Fries
Camilan super duper enak ini ternyata jgua gak baik loh. soalnya dia mengandung karbohidrat buruk, gula dan garam. Kentang Goreng juga mengandung lemak jahat. Dan zat-zat itu lah yang bikin gula darah kita gak seimbang yang akhirnya mempengaruhi mood.


Sebenernya masih banyak sih cara yang bisa membuat mood kita kembali membaik kayak misalkan Aromatheraphy. Tapi kalo ngomongin Aromatheraphy nanti pada pusing lagi =.="

Jadi ceman-ceman, cermat memilih makanan ya. Karena ada aja makanan yang baik ataupun yang gak baik buat mood kita. Dan jangan sampai pas mood lagi jelek eh kita malah ngomel ke orang yang gak salah. Kasian orangnya gak tau apa-apa.

See yaa on the next postingan *melambai ala Miss Universe*


Sumber: Gadiz Magazine Edisi 2011
Google
Wikipedia
Dan sumber lainnya yang, sejujurnya lupa =.="

12 komentar:

  1. Balasan
    1. sini sini jakarta nanti aku ajak makan sushi :D

      Hapus
  2. gambar eskrimnya kayak washabi --"

    BalasHapus
  3. pantesan kayak buntelan, makan mulu yg di inget -___-

    BalasHapus
  4. suka Banana split, Oatmeal Cookies :D hihihi

    ehh French Fries ga baik di makan kalo mood jelek yah? iihh.. sayang banget. padahal kalo lagi badmood sukanya makan kentang goreng._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jangan mel. banyak garemnya tuh

      Hapus
  5. enak-enak euy makanannya *ngiler*
    btw gue baru tau kalo hotdogs gabaik dimakan pas lagi badmood T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan sushi aja beb, lebih enak dari hotdogs :D

      Hapus
  6. banana split? masa sih senn? aku ga suka soalnya, heran aja ada mkanan ky gitu, emang sih bisa buat pisang keliatan 'mahal' tapi g tw kenapa menrt aku banan split itu aneh, hahahha #in myopinion anyway lho T.T btw aku suka teh dan emng benr kalao teh itu bisa bikin mood jd tenang dan alhamdulillah bisa berpikiran positif. nice post senn :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga gak suka sebenernya mbul. tapi ya emang menurut sumbernya begitu :p

      yuk kita ngeteh bareng di coffee shop :D

      Hapus