12 Agustus 2011

Kesempatan gak (selalu) datang 2 kali

Di hidup ini, banyak banget hal yang berhubungan dengan kesempatan. dan pasti harus milih, mana yang baik mana yang gak. kesempatan yang di ambil kalo baik pasti di sukurin, kalo jelek pasti di amit-amitin. sumpah serapah keluar dari mulut kalo sampe kesempatan yang di ambil jeleknya kebangetan. tapi kadang, banyak banget kesempatan yang gak kita ambil. padahal kita gak tau, mungkin aja itu kesempatan baik untuk kita. kadang kita suka gak nyadarin berbagai macam kesempatan yang ada, akrena terlalu sibuk sama diri sendiri.

Seperti kerjaan, cinta juga butuh kesempatan/pilihan. memilih mana yang terbaik untuk menjadi pendamping kita, mana juga yang hanya cocok jadi pacar kita. tulisan ini juga terinspirasi dari cerita KKK (kompilasi kisah kamu) yang selalu di adain oleh Radio Prambors episode 12. ada kata-kata yang jujur aja aku suka banget. kira-kira isinya begini "Kamu udah pernah punya kesempatan itu. tapi saat semuanya masih di genggamanmu, kamu gak liat itu sebagai sesuatu yang berharga"

Jujur aja kata-kata ini pas banget sama kehidupan cinta aku dan seorang temen ku (hei kamu, gak nyangka ternyata love life kita sama). mulai dari pasangan kita yang sama-sama cuek, yang gak bisa ngasih perhatian, sampai gak pernah mau mencoba untuk memperbaiki hubungan yang udah terjalin. aku mencoba berusaha untuk memperbaiki hubungan, tapi ternyata gak bisa. dia terlalu menutup diri, membuat aku mau gak mau menutup hati. kesempatan itu gak akan terulang untuk ke 2 kalinya. mungkin sekarang dan seterusnya aku gak akan bisa bilang 'iya' ketika semua mau di ulang. karena kesempatan yang kamu punya gak bisa kamu pakai dengan sebaik mungkin.


Dulu ketika kita masih mempunyai suatu hubungan dengan seseorang, kita mengharapkan dia menjadi yang terakhir untuk kita. mendampingi kita sampa hari tua nanti. menjaga kita dan mengasihi kita selamanya. tapi sayang, setiap jam, menit, serta detik, kadang gak bisa kita manfaatkan sebaik mungkin. kita terlalu egois untuk menghargai setiap detik kesempatan yang ada ketika mempunyai suatu ikatan dengan orang lain. tapi keegoisan yang membuat suatu hubungan kadang berakhir.

'Masa lalu cuma untuk di kenang, bukan di ulang' itu peribahasa beberapa orang teman, termasuk aku sendiri. itu karena semua hal indah cuma bisa kita kenang. untuk mengulangnya mungkin aja bisa, tapi akan berbeda, gak sama kayak dulu. setiap detik kenangan yang kita ingat akan terasa indah. dan akan menyesali setiap detik yang pada akhirnya memisahkan kita dari orang yang kita sayang. tetapi memang cepat atau lambat segala sesuatu yang kurang baik emang harus segera di akhiri. dari pada menyakiti salah satu orang.


Intinya sih setiap kesempatan yang kita punya harus kita manfaatkan sebaik mungkin. apapun kesempatan yang kita pilih, kita harus tau konsekuensi yang akan terjadi ketika milih kesempatan itu. jangan pernah nyesel sama apapun yang udah kita pilih. karena kesempatan kurang baik pun pasti ada pelajarannya yang akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar