8 Juni 2012

Ketika Konspirasi Semesta Terlalu Heboh

Yuhuuuu...... Sembari nunggu mahasiswa yang lagi pada ujian dan minjem laptop serta hujan yang membuat aku akhirnya mengurung diri di dalam ruangan, bisa kali ah ngupdate blog. Kasian udah gak di update. Apalagi semenjak postingan ada yang keapus, bikin niat untuk ngeblog ilang lagi =____=


Mungkin beberapa di antara kalian udah ada yang pernah baca postingan aku tentang pengguna kereta itu, dan sayangnya postingan itu ilang gegara gak sengaja ke apus #dafuq. Dan kali ini aku bakal cerita tentang kereta juga, tapi bukan dari segi gencet menggencet penumpang, tapi dari segi telatnya kereta (ah bingung yak).

Jadi, beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 7 Juni 2012 seperti biasa aku ngantor naik kereta. Pas sampe di stasiun kok ada yang aneh gitu. Tumbenan ni stasiun ramenya parah banget, padahal itu udah jam setengah 7 yang biasanya agak sepi. Dan saat itu cuma bisa mikir "oh mungkin karena tadi subuh ujan mangkanya orang-orang pada jalan siang". Penasaran, tanya deh sama Mbak-Mbak yang ada di samping 'Mbak ini ada apaan ya? Kok rame banget?' Dan jawaban si Mbak pun agak sedikit mengejutkan áda kereta ekonomi jakarta mogok di stasiun Tanjung Barat'. Dafuq, itu stasiun abis stasiun tempat aku nunggu kereta. Mana jam 9 ada rapat sama mprop, tapi anehnya aku gak begitu panik. Bawa novel, di baca dapet setengah buku, dengerin MP3 dari batre full ampe abis dan itu pada akhirnya aku mati gaya. (yang follow aku di twitter pasti tau)



Pas lagi rame-ramenya nunggu kereta


Pada pindah ke peron 2 karena keretanya bakal lewat sana
 Ketika kereta salah jalur

Gak jauh beda sama ekonomi biasa

Pas kereta akhirnya lewat peron 2 (jalur Jakarta Bogor) orang-orang pada pindah semua karena terpaksa pake satu jalur dan kereta akhirnya pada numpuk. 2-3 kereta lewat ada pengumuman kalo perjalanan udah normal lagi, dan semua orang pun pada teriak karena akhirnya harus ke peron 1, jalur yang sudah semestinya.

Sampe di tempat kerja jam setengah 10, ikut rapat sampe jam 1 dan seperti biasa makan cup noodle. Semenjak sering ikut rapat cup noodle jadi makanan pokok gegara gak ada temen makan siang #miris.

Selesai rapat mendadak si mprop bilang kalo beberapa hari kedepan aku harus lembur bantuin tugas yang harus selesai hari Senin. Bahkan hari Minggu pun aku harus ngerjain kerjaan itu. Demi apapun, ini adalah hal ke 2 yang agak nge-bete-in tapi tetep aja harus di syukuri karena kata mprop bakal dapet upah lembur.

Karena lembur, terpaksa pulang malem. Ngasih tau Mamang Ojek kalo aku bakal pulang super telat dan untungnya dia mau jemput, padahal besoknya dia ujian. Biasanya kalo pulang jam 7an itu halte busway mana pun agak sepi. Thanks God, 2 halte busway yang harus aku lewatin agak lenggang, alias gak banyak penumpangnya. Mungkin karena faktor 'malam. Tapi ternyata semesta berkata lain. Di halte transit Dukuh Atas ramenya lumayan banget. Udah tau antri begitu, masih ada aja busway kosong yang gk berenti. Sumpah sombong banget itu Busway. Dan seperti biasa, di tempat nunggu cewek ada aja yang 'nahan' biar bisa duduk, gak mau banget berdiri doi. Bikin nunggunya makin lama banget, mau sampe rumah jam berapa? Pas Busway ke 3 dateng, akhirnya bisa naik juga tuh aku meski harus berdiri (yang penting cepet pulang). 

Pas sampe halte apa gitu lupa di daerah Kuningan, Buswaynya mendadak keluar jalur, ngikur jalur biasa yang artinya ikut macet-macetan ama mobil lain. Ísh kenapa gini banget sih ni hari, dari pagi adaaaaaaa aja ni kejadian yang bikin kepala harus geleng' (ngomong dalam hati sambil manyun-manyun). 15 menit ikut ngantri macet dan ternyata ada busway mogok. Entah kenapa hari itu berasa jadi hari mogok sehari =_____=

Dan kejadian terakhir adalah, ketika pulang (di bonceng Mamang) ada Mas-mas naik motor gak tau kejadiannya gimana itu motornya masuk ke selokan. Ukuran selokannya juga ngepas banget ama motor. Mau di tarik susah, mau di diemin juga gak mungkin. Ketinggiannya juga gak enak banget, ngepas sama joknya. Bener-bener dah itu selokan mah, udah jalanannya sepi banget pula. Pas aku lewat emang orang-orang lagi pada berusaha buat angkat motornya sih.

Gak ngerti ada apa tapi seharian itu efek dominonya berasa banget. Selain berasa ke kerjaan, juga berasa ke kendaraan pulang pergi. Untung cuma sehari aja kejadian begini. Gimana kalo setiap hari? Mending kerja di rumah deh >_<





20 komentar:

  1. waaah waaah ....
    rasanya kayak masuk di jebakan betmen ya non :D
    apes banget sehariaaan ...
    gak bisa ngebayangin ngeliat kereta sepenuh itu dan ada didalemnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh berasa jebakan betmen banget. mending nunggu deh dari pada naik kereta yang penuhnya kayak gitu :p

      Hapus
  2. waaah, yang sabar ya jeng.
    makanya tempat kerjanya gotong aja ke depan rumah biar ga usah kena macet atau mogok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengennya sih kerja di rumah. cuma bisa di tabok sama mprop :p

      Hapus
  3. Kasian banget orang itu ya..
    motornya masuk selokan.. ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian tau dan itu mah dia ampe meringis kesakitan

      Hapus
  4. << Jadi pengen kerja, bosan kuliah .__.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalo udah kerja 'pengen kuliah aja, gak enak kerja':p

      Hapus
    2. Seenggaknya ga dikejar beban ujian u,u

      Hapus
    3. kalo kerja juga di kejar deadline loh sampe harus lembur dan pulang super telat :))

      Hapus
  5. Hahaha kena jebakan betmen.
    Untung yang kejeblos di selokan cuma motor.
    Bukan mam :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pernah kepikiran kalo aku yg begitu gimana. semoga aja aku gak begitu deh ih. amit-amit *ketok kayu*

      Hapus
  6. Eh gila amat itu kereta? Untung selama ni klo pas ke Jakarta ngga pernah ngalamin hal2 aneh pas nunggu kereta... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. beruntung lah kau glen karena gak pernah ngalamin kejadian kayak gini :))

      Hapus
  7. gue baru tau kalo kereta bisa mogok. ban nye bisa bocor ga ye? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahahahaha itu mah emak aku dulu kalo ngeboongin bilangnya begitu :)))

      Hapus
  8. susahnya hidup dikota.. :D

    minggir yuk kayak saya jauh di pelosok.. hehhe

    BalasHapus
  9. setuju sama farid, pengen cepet2 kerja deh ka kalo ngedenger kisah2 orang duah kerja gini hahaha seru aja gitu yaaaaa..

    BalasHapus
  10. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    nikmatilah hidupmu agar kamu tidak merasa bosan dalam setiap keadaan.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  11. iya.. kadang ada ajah bad day gitu yah...

    =====================================

    Pecinta Bola Gabung di Sini

    BalasHapus